Ramen N Katsu, Salah Satu Pilihan Kedai Ramen di Kota Jogja

June 18, 2018

EAT AND CULINARY

RAMEN N KATSU,
SALAH SATU PILIHAN KEDAI RAMEN DI KOTA JOGJA


Di Jogja, berbagai tempat makan banyak bermunculan, pilihannya pun sangat beragam.
Nah, di kesempatan kali ini, aku akan mengajak kawan ransel menilik salah satu kedai ramen di Jogja, RAMEN N KATSU. Tempat makan ini mengkhususkan menjual menu ramen dan katsu, tetapi juga menjual menu snack dan makan khas jepang lainnya.

Sebenarnya, aku pengin mampir ke kedai ini sudah sejak lama *tapi enggak jadi-jadi. Nah, saat perjalanan pulang (entah dari mana, *lupa) aku melewati kedai ini. Karena belum makan, aku langsung memutuskan untuk mampir ke kedai ini. Aku hanya memesan satu menu ramen dan satu minuman. Yuk, langsung saja simak review lengkapnya berikut ini...


BEEF RAMEN
Ada beberapa menu ramen yang ditawarkan, dan setelah mimilih-milih aku memutuskan memesan Beef Ramen. Mie ramen di sini kecil-kecil seperti mie biasa, teksturnya lembut. Ramen yang aku pesan diberi topping utama daging sapi, lumayan banyak potongannya. Topping pelengkapnya ada irisan wortel dan selembar daun pokcoy. Lalu ditaburi dengan bubuk cabai dan bubuk rumput laut. Kuah ramennya sendiri diolah dari katsuobushi, dan kuah ini menjadi dasar kuah berbagai menu ramen di sini. Kuah ramen yang disajikan cair seperti air biasa, warnanya coklat pekat. Aroma kaldunya kurang kuat, tapi didominasi rasa dan aroma ikan. Rasa kuahnya gurih dan seperti ada campuran kecap asin.


Untuk rasa, menurutku rasanya biasa aja. *Sebenernya, aku jarang makan mie ramen jadi tidak tahu pasti perbandingan mie ramen enak, biasa, dan kurang enak. So, untuk cita rasa mie ramen di kedai ini aku beri label ‘biasa saja’. Tapi balik lagi ke masalah selera sih... Ada bebebera blogger yang me-review tempat ini juga, dan mereka mengatakan cocok dengan cita rasanya.


Oh, ya, untuk minumannya aku pesan es sirup soda +plus perasan air jeruk nipis, ditambah dengan potongan buah (nanas). Rasanya manis kecut seger semriwing, cocok dengan seleraku. Menu ini sebenernya nggak ada di list menu, tapi bisa nego dengan staf dan dia mau bikinin... Harga berbagai menu ramen di sini mulai dari Rp. 20 ribu-an. Kalau dibilang murah meriah sih, enggak juga... *karena harganya yang ‘biasa saja’ tadi. Mungkin di kedai lain bisa dapet cita rasa yang lebih mantap dengan harga yang sama...

Selain ramen ada berbagai macam menu katsu, bento, dan snack-snack ala jepang lainnya seperti takoyaki, gyoza, dan lain sebagainya. Minumannya cukup beragam, meski kurang nyambung dengan menu makanannya. Soal pelayanan, staf di kedai ramen ini ramah banget. Kalau ada yang nggak ngerti tentang menu-menu di sana, jangan segan bertanya pada staf. Kadang staf ngajak ngobrol pelanggan, mereka juga bertanya apa ada pesanan yang kurang atau pesanan yang mau ditambah.


Di Kedai RAMEN N KATSU, ada banyak dekorasi dinding yang menarik. Mulai dari foto menu makanan dan minuman, bingkai-bingkai surat kabar jepang, sampai lukisan mural yang lucu-lucu. Meja dan kursi di sini juga beragam, ada yang biasa, dengan sofa, ada juga ala bar. Dapurnya sendiri ada di bagian depan dengn konsep open kitchen. Yang paling mencolok ada sepasang boneka hello kitty yang super besar, dan bisa dipinjam untuk properti foto. Karena saat itu aku datang sendiri jadi nggak ada sesi fotonya deh! Jadi, Kawan Ransel yang berniat jajan ke sini, sebaiknya bawa partner buat fotoin...


LOKASI RAMEN N KATSU
Jl. Menteri Supeno No. 58C Jogjakarta

[ Map ]


‒ Teks dan Foto oleh : Nisya Rifiani / Juni 2018 ‒
:: Don’t copy any materials in this blog without permission ::


You Might Also Like

6 comments

  1. mbak ini kok keliatannya enak banget yaaaaa....aku jadi pengen makan ramen neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwalaa~ iya kahh? Langsung cuss kedai ramen terdekat kak... :)

      Delete
  2. Ajak saya dong, nanti tak potoin deh. Di tengah2 hello kitinya bagus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kulineran ke tempat lain aja mas, aku kurang cucok dengan citarasa di kedai ini, hehehe

      Delete
  3. Lucu ya dekorasinya ada hello kitty. Sambil makan ramen bisa selfie sama kitty 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bund, gede banget bonekanya, anak2 terutama anak perempuan pasti suka... :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe