Kedai Prekju, Ayam Geprek Keju Mozarella Enak di Jogja

April 06, 2018

EAT AND CULINARY

 KEDAI AYAM PREKJU
GEPREKAN AYAM DENGAN LELEHAN MOZARELA. ENAK!


AYAM GEPREK kini jadi menu makanan favorit bagi semua kalangan, anak-anak, remaja, dewasa. Kuliner yang menyajikan olahan ayam yang diuleg dengan cabe rawit ini kini dapat ditemukan di aneka tempat makan bergaya restoran, hingga tenda jalanan. Jika kamu melintas di seputaran Jl. Sisingamangaraja, Mergangsan, Yogyakarta, kamu akan menjumpai sebuah kedai ayam geprek...

Lalu, apa yang bikin beda kedai ayam geprek ini dengan menu ayam geprek lainnya?
Di Kedai Prekju Mergangsan, potongan ayamnya lebih besar! Dan menggunakan daging ayam tanpa tulang!

Daging ayam tanpa tulang digoreng tepung, menghasilkan tekstur ayam yang garing dan renyah. Tentu dagingnya juga lembut... Tepungnya diracik sendiri dengan campuran bumbu-bumbu rahasia, menghasilkan cita rasa yang gurih dan unik yang tidak bisa ditemukan di kedai ayam geprek lain. Ayam lalu digeprek (diuleg) di cobek yang berisi racikan sambal geprek, di sini pengunjung bisa pilih level pedasnya sendiri, mulai dari level satu hingga sepuluh.

Ayam Geprek di Kedai Prekju Mergangsan disajikan dengan topping keju di atasnya, sesuai dengan namanya. Pilihannya ada keju cheddar yang diserut, atau keju mozarella yang dilelehkan, atau kombinasi keduanya sesuai dengan pesanan. Finish-nya, ditaburi saus barbeque yang gurih. Di kedai ini, ayam geprek keju disantap dengan nasi putih hangat, plus semangkuk sup ayam panas. Menu ini sudah dilengkapi dengan potongan tomat dan mentimun. Platting-nya di atas piring keramik, tidak seperti warung lain yang kebanyakan menggunakan piring rotan alas kertas.


Mengintip menu makanan lainnya, memang di kedai ini didominasi dengan sajian ayam dengan taburan keju cheddar atau mozarella. Ada menu Ayam Geprek Polos, ‒hanya disiram dengan saus barbeque, Ayam Geprek Cheddar, Ayam Geprek Mozarella, dan Ayam Geprek Combi, kombinasi topping cheddar dan mozarella. Semua disiram dengan saus barbeque. Tersedia juga menu lain yaitu tempe geprek keju, dengan varian dan topping yang sama, lalu ada friench fries (kentang goreng), chicken soup (sup ayam), dan crispy mushroom (jamur krispi), untuk menemanu menu utama.

Kalau menu minumannya belum banyak variasi, ada es teh, es jeruk, menu black choco ice cocok menemani nikmatnya ayam geprek keju. Bagi penikmat kopi, bisa mencoba menu kopi 7 elemen. Wah, kayak apa itu??? Penasaran kan, sebaiknya kamu coba sendiri...

HOW TO GET THERE

Alamat Kedai Ayam Prekju (Mergangsan)
Jl. Sisingmangaraja No. 39 Yogyakarta

[ Map ]


Penasaran dengan gurihnya ayam geprek tanpa tulang dengan paduan keju lembut?
Penggemar olahan ayam dan penyuka keju rasanya harus mencoba ayam geprek dengan topping keju ini. Buruan, langsung aja ke lokasi kedainya yang ada di Jl. Sisingamangaraja No. 39 Yogyakarta. Kedainya ada di sisi timur pinggir jalan, jadi mudah ditemukan. Lokasinya ada di sebelah utara Pasar Telo Jogja. Jika kamu datang dari arah utara, berarti kiri jalan sebelum pertigaan lampu merah pertama (Depan Bank BRI Jl. Sisingamangaraja).


Kedai Prekju Mergangsan buka mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam.
Bandrol harganya cukup ramah di kantong, menu ayam geprek dengan harga Rp. 12.000,- hingga Rp. 18.000,-. Cukup worth it! Kita dapat menikmati ayam geprek tanpa tulang dengan topping keju spesial... Menu pendamping lain mulai Rp. 5.000,-, minuman mulai Rp. 3.000,-. Oya, Kedai Ayam Geprek Keju juga dapat dipesan melalui aplikasi layanan ojek makanan on-line, Go-Food. Sehingga lebih dekat dengan konsumen. Bagi yang tidak bisa ke luar rumah, bisa lho pesan pakai aplikasi ini... Selamat Makan, Ya!

‒ Teks : Nisya Rifiani / April 2018 ‒
‒ Foto : Wawan Setyawan ‒
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

2 comments:

Powered by Blogger.