Nglathak, Seru Menyantap Sate Klathak Berleleh Keju

March 15, 2018

EAT AND CULINARY

NGLATHAK, MAKAN SATE KLATHAK YA DI WARUNG NGLATHAK

Penggemar kuliner kambing wajib mampir ke sini! Di Warung Nglathak, ada sate klathak kekinian yang nikmat, namanya sate klathak mozarela. Daging kambing dibumbui dengan garam dan merica, ditusuk dengan tusukan jeruji sepeda, disajikan dengan nasi hangat dan kuah gulai. Di Warung Nglathak, sate klathak dihidangkan dengan cara berbeda, yaitu ditambah dengan balutan keju mozarela.



NGLATHAK, sebuah warung yang mengusung kuliner kambing. Tapi rupanya istilah nglatkak juga sering digunakan untuk menyebut momen saat “makan sate klathak”. Padahal,Nglathak itu juga nama sebuah warung sate klathak loh. Jadi jangan sampai salah yaa... Warung Nglathak sendiri ada di Jl. Gambir, Karangasem Baru, Gang Seruni No. 07 Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya ada di tengah Kota Jogja, tepatnya di utara kampus UNY.

SIGNATURE FOOD AND DRINK
NGLATHAK mengusung berbagai kuliner kambing, tapi menu adalannya adalah sate klathak mozarela. Sate klathak berselimut keju mozarela ini rasanya unik banget., perpaduan ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang-orang. Daging kambing yang empuk dan nggak bau prengus, rasanya gurih, dikombinasikan dengan keju mozarela yang lumer, rasanya menyatu di lidah. Bener-bener bikin ketagihan...

Sate klathak di Warung Nglathak ukurannya lebih besar dibanding dengan sate kambing biasa. Varian lain selain sate klathak mozarela, tersedia pula sate klathak bisa dan sate klathak manis (disajikan dengan kecap). Menu lain yang ditawarkan yaitu gulai, tongseng, tengkleng, dan nasi goreng kambing. Bagi yang tidak suka menu kambing, Nglathak juga menyediakan menu ayam.




Teh Biru Bunga Telang, menjadi minuman utama di Nglathak. Uniknya minuman ini adalah warnanya biru, coba campur dengan air jeruk nipis, warnanya akan berubah menjadi ungu. Nglathak adalah tempat pertama yang mengenalkan the biru bunga telang ini sebelum minuman serupa ada di warung lain. Kalau suka yang segar-segar, Yoghurt Bunga Telang bisa jadi alternatif pilihan.

BERDAYAKAN MASYARAKAT LOKAL
Bagi Muhammad Subroto, pemiliknya, mengembangkan bisnis kuliner ini bukan hanya sekedar mengejar keuntungan semata. Mas To, sapaan akrabnya, juga mendukung potensi masyarakat lokal. Prinsip tersebut diwujudkan dengan mendatangkan bahan baku dari pedagang lokal. Untuk daging kambing, ia membeli dari peternak di Bantul. Untuk yoghurt dan keju mozarela, ia membelianya dari pengusaha di seputaran Jl. Wonosari Jogja. Nglathak juga menggunakan beras lokal yang didatangkan dari Sleman.

HARGA MENU DI NGLATHAK
Selain enak, harga sate klathak mozarela dan menu lainnya sangan affordable. Asyiknya, harga menu makanan di sini cukup ramah di kantong. Bandrol harga sate klathak mulai dari Rp. 20.000,-. Sedangkan snack dan menu lain harganya bervariasi mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 20.000,-.

Kasih tahu teman-teman yang lain biar mereka ikut nyobain makan sate klathak mozarela di Nglathak, ya!

[ Map ]


‒ Review by : Nisya Rifiani / Maret 2018 ‒
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

3 comments:

Powered by Blogger.