Mie Ayam Goreng Pakde Sarju, Menjajal Mie Ayam Enak Lezat di Selatan Kota Jogja

February 15, 2018

EAT AND CULINARY

INI DIA! MIE AYAM GORENG ENAK LEZAT DI SELATAN KOTA JOGJA


Ini salah satu kedai mie ayam enak di Jogja!
Salah satu menu jagoan di sini adalah Mie Ayam Goreng. Mie ayam disajikan tanpa kuah dan cenderung kering seperti digoreng. Begitu pun dengan warnanya, seperti mie goreng. Diameter mie di kedai ini lebih besar dibanding warung lain. 

Proses pemasakannya tepat, jadi kematangan mie-nya pun pas. Bumbunya menyatu dengan mie-nya, kita pun nggak perlu lagi mengaduknya agar bumbu dan mie tercampur. Yang membedakan mie ayam goreng di sini dengan mie ayam goreng lainnya adalah sayurannya pakai sawi putih.

Ayamnya dimasak semur, taste-nya yang gurih cocok dipadukan dengan mie-nya. Di atasnya, Mie Ayam Goreng ditaburi daun bawang dan bawang merah goreng yang kriuk-kriuk. Pelengkapnya ada acar timun dan pangsit goreng. Lengkap! Mie Ayam Goreng ini cocok dinikmati dengan tambahan kecap dan sambal. Tapi menurut sya kurang cocok jika ditambah saos, karena bakal merusak taste mie ayam gorengnya. By the way, sambal di kedai ini juga enak lho, fresh gitu.

Mie Ayam Goreng tidak disajikan di piring biasa, tetapi di piring lebar bergaya plate. Tampilannya cantik, ditata apik, membuat calon penikmatnya nggak sabar pengen segera memakannya.
 Seporsi Mie Ayam Goreng bisa ditebus mulai Rp. 10.000,- (Tanpa Topping).


Mie Ayam Kuah nggak kalah enak!
Sebenernya pemasakan mie dan ayamnya sama dengan mie ayam goreng. Di atasnya juga ditaburi daun bawang dan bawang merah goreng. Tak ketinggalan acar timun dan pangsit goreng. Tapi Mie Ayam Kuah ini sayurannya pakai sawi hijau. Plus-nya, kuah mie ayam nggak pelit, dan rasanya gurih banget. Mungkin karena kaldu ayamnya kali ya. Tebus seporsi mie ayam kuah mulai Rp. 8.000,- (Tanpa Topping). Bandrol harga mie ayam di sini terbilang terjangkau, masih masuk akal untuk seporsi mie ayam.

Apa lagi yang beda? Adaaa...
Mie Ayam Kuah Bakso, layak jajal untuk menambah khasanah wawasan seputar dunia mie ayam. Oh, ya, kalau nggak salah, semua menu yang disajikan di kedai ini diolah tanpa MSG. Semua menu mie juga bisa ditambah topping pilihan sesuai selera. Ada macam-macam topping yang bisa dipilih, ada bakso, ceker ayam, telur puyuh, dan telur ceplok. Harga tambahan tiap topping beda-beda, ya. Untuk minumannya, di sini cuma menyediakan tiga macem, air teh, air jeruk, dan air putih, bisa milih panas atau dingin. Satu hal lagi yang aku suka dari kedai ini adalah tempatnya bersih!


PROMO!
Waini yang disuka semua orang! Setiap hari rabu dan jumat, Mie Ayam Pakde Sarju ada promo gratis es teh atau teh hangat (khusus untuk makan di tempat). Dan gratis air es atau air hangat, setiap hari.

HOW TO GET THERE?
Bila kamu menyusuri Jl. Pleret dari utara, lurus saja ke selatan sampai bertemu SPBU Balong atau Balong Water Park. Pelankan laju kendaraanmu, sekitar 100 meter kemudian lihat ke arah barat (kanan jalan). Ada sebuah warung dengan spanduk biru-kuning bertuliskan “Mie Ayam Goreng Pakde Sarju”. Berbeloklah dan parkir kendaraanmu tepat di depan warungnya. Jangan parkir di bagian utara (yang kesannya hanya lahan kosong biasa), karena sebenarnya itu jalan masuk ke sebuah kawasan gudang.

[ Map ]


Alamat :
Mie Ayam Pakde Sarju
Jl. Pleret Km. 2,5 Balong, Potorono, Banguntapan, Bantul, DIY.
HP. 0895-3792-58841

‒ Teks by : Nisya Rifiani / Februari 2018 ‒
‒ Photo by : Nisya Rifiani & Shinta Wuri Handayani ‒
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

No comments:

Powered by Blogger.