Mie Ayam Bakso Aries, Salah Satu Jajaran Mie Ayam Enak di Jogja

February 21, 2018
EAT AND CULINARY
  
MIE AYAM BAKSO ARIES, MAKAN DI SINI BONUS SEMANGKOK PANGSIT


Bagi penggemar mie ayam, ‒terutama yang berdomisili atau pernah tinggal di seputaran Kota Jogja, mungkin sudah nggak asing lagi dengan warung mie ayam yang letaknya di Jl. Pura No. 22 Plumbon, Banguntapan, Bantul, DIY. Namanya Mie Ayam Bakso Aries. 

Sepertinya warung mie ayam ini cukup terkenal, tapi bagi saya ini adalah kali pertama sya mencicipinya. Saya memutuskan mencoba mie ayam ini karena direkomendasikan salah satu temen kantor. Warung ini menyediakan menu bakso, mie ayam, dan mie ayam bakso, untuk kunjungan perdana kali ini sya mencicipi mie ayam yang katanya rekomended itu. Gimana rasanya? Simak review-ku sampai selesai yah...


Mie Bakso Ayam Aries
Banyak yang me-review porsi mie ayam di sini cukup besar, tapi jangan berekspektasi berlebihan ya. Memang porsinya mie ayamnya banyak, tapi sebenernya kita cukup menyebutnya “lebih banyak dibanding mie ayam di warung lainnya”. Soalnya mangkok mie ayam di sini standar seperti mangkok mie yang dipakai di warung mie ayam lain, dan porsinya nggak sampai tumpah-tumpah gitu, hahaha. Tetapi semur ayamnya memang lebih banyak dibanding mie ayam di warung lainnya. Kuah semurnya cukup kental dan rasanya pas enak, balance rasa manis dan asinnya. Potongan dagingnya juga cukup besar sekitar 1 cm. Kalau ukuran mie-nya sendiri lebih kecil dibanding mie ayam pada umumnya, sayuran sawinya juga cukup banyak. Dan yang unik di warung ini adalah setiap memesan mie ayam akan dapat semangkok pangsit goreng gratis. Nah, ini dia poin plus dari warung mie ayam ini!


Pangsit gorengnya unik, berbentuk persegi berukuran 15 x 15 cm, dan cukup tipis ketebalannya, hanya sekitar 2 mm. Teksturnya krispi banget, dan kalau digigit muncul suara kresss. Tapi pangsit yang disediakan porsinya disesuaikan dengan jumlah orang memesan mie ayam. Misalnya kalau yang datang cuma seorang, pangsitnya nggak penuh semangkok. Beda kalau yang datang tiga orang, pangsitnya sampe tumpeh-tumpeh tuh. Pangsitnya sendiri rasanya enak gurih, sya perhatikan orang-orang banyak yang suka dan nambah pangsit. Nah, semangkok pangsit tambahan bisa ditebus seharga Rp. 2.000,-. Oh, ya, menu mie ayam di sini bisa ditambah topping bakso. Kalau beruntung, bisa dapet topping ceker semur. Kenapa harus mengandalkan keberuntungan? Karena penjualnya belum tentu menyediakan jumlah banyak... ^^


Mie ayam disajikan tanpa taburan bawang goreng atau daun loncang, tidak disediakan acar. Tapi kalau sambal cabai, saus sambal, dan kecap tetep ada lho ya... *Tapi sya nggak terlalu suka sambal cabainya, menurutku kurang fresh. Bagi yang suka makan mie ayam kuah dengan kuah yang banyak, sebaiknya rikues tambah kuah tambahan. Kenapa? Soalnya kuah mie ayamnya dikit banget, hampir nggak ada malahan. Overall, citarasa mie ayam di sini layak dibilang enak dan worth it! Murah, lagi!

Kekurangannya adalah warungnya nggak terlalu luas. Hanya ada tiga meja, kira-kira panjangnya masing-masing satu setengah meter.

HARGA
Bandrol harga seporsi mie ayam hanya Rp. 8.000,-
Minuman : The/Jeruk Rp. 2.000,-
Free semangkok pangsit renyah. *Ekstra pangsit tambah Rp. 2.000,- per mangkok.

HOW TO GET THERE
Alamat : Jl. Pura No. 22 Plumbon, Banguntapan, Bantul, YK.
Warungnya nyempil di barat jalan. So, jangan sampai kelewatan, ya.
Selamat Mencoba!

[ Map ]


‒ Teks & Foto by : Nisya Rifiani / Februari 2018 ‒
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

2 comments:

  1. ini sepertinya lbh sesuai ama seleraku krn kuahnya dikit ;).. aku ga pernah suka makan mie ayam kuahnya sampe luber... biasanya pasti aku pisah... jd kalo memang mau nyeruput kuahnya, lbh suka di mangkuk yg lain :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kuahnya lumayan banyak sih mbak. Ada di bawahnya, tapi nggak banyak...
      Wah beda sama aku mbak, aku malah selalu minta kuahnya banyak... :D

      Delete

Powered by Blogger.