Kedai Zuppa Soup Jogja, Zefa Soup Limasan

January 29, 2018

EAT AND CULINARY

ZEFA SOUP LIMASAN : 
MENIKMATI ZUPPA SOUP DI RUMAH LIMASAN TRADISIONAL


Modern Meet Traditional.
Rasanya itulah yang dihadirkan oleh Zefa Soup Limasan. Sajian spesial zuppa soup ala eropa bisa dinikmati di rumah tradisional limasan yang hangat. Memang, bangunan restoran berupa rumah limasan yang terbuat dari kayu. Beberapa meja dan kursi kayu panjang memenuhi dalamnya. Menandakan restoran ini tempat komunal atau kumpul-kumpul, bersama teman atau keluarga. Namun, ada pula meja-meja kayu berukuran kecil dengan kursi single yang unik.

Kedai Zefa Soup Limasan terletak di timur Kota Jogja, dekat beberapa kampus swasta. Tempat ini menyajikan sederet menu kuliner soup zuppa special dengan aneka varian. Menu yang diadopsi dari dataran eropa ini memiliki cita rasa yang khas dan bentuk tampilan yang unik. Terdiri dari krim soup yang kental namun lembut, disajikan dalam mangkuk dengan isian layaknya soup dengan isian ayam, jagung, dan jamur. Dipadu dengan pastry renyah yang ditaruh di atas mangkuk sehingga menutupi bagian atas mangkuknya.

Zuppa Soup cocok dinikmati saat hangat. Buka pastry-nya, lalu seruput soupnya. Sluurrppp... Nikmatnya!

Zefa Soup Limasan baru buka sebulan yang lalu, tepatnya 26 Desember 2017. Dian, pemiliknya, sebelumnya telah membuka kedai zuppa soup di Manahan, Solo. Bahkan kedai pendahulunya itu sudah berjalan selama sepuluh tahun. Menurut Dian, zuppa soup di kedai miliknya berbeda dari zuppa soup yang lainnya karena taste zuppa soup di kedainya sesuai dengan lidah lokal. Dian menggunakan lebih banyak susu, dengan tambahan tepung maizena dan sedikit cream soup sehingga lebih kental dan tidak cepat cair. Dian pun membuat sendiri pastry yang menjadi pasangan zuppa soup ini. Soup yang creamy dan pastry yang gurih menghadirkan perpaduan yang sempurna.


Varian Zuppa Soup di Zefa Soup Limasan sendiri ada original, cheese (keju), sausage (sosis), cheese sausage (sosis keju), meet ball beef/shrimp/tuna/crab (bola-bola daging, udang, tuna, kepiting), dan crab (kepiting). Tidak hanya zuppa soup, Zefa Soup Limasan juga menghadirkan menu ala eropa lain seperti beragam pasta, chicken, dan pizza, dan menu lain yang bisa kamu pilih yaitu Frittata, Bratwurst, Bruschetta, dan Mac Cheese.

Ingin makan masakan Indonesia??? Ada!
Zefa Soup Limasan juga menyediakan Nasi Ayam Penyet, Nasi Brongkos Telur, Nasi Ikan Kembung, Nasi Lele Penyet, dan Nasi Telur Penyet. Untuk minuman pendampingnya, bisa memesan selasih jeruk yang segar dan cocok dengan makanannya. Bagi penyuka kopi, bisa mencoba black coffee traditional. Sederet minuman lain juga bisa dipesan, seperti teh, orange, dan sebagainya.


:: Bandrol Harga ::
Bicara soal bandrol harganya, tidak perlu menebus mahal-mahal karena kedai ini mentarget pangsa mahasiswa dan anak muda. Semangkuk Zuppa Soup bisa ditebus mulai Rp. 14.500,- hingga Rp. 19.000,-. Sementara menu ala eropa lain bisa ditebus mulai Rp. 8.000,- hingga Rp. 19.000,-. Menu Nusantara ada di harga Rp. 11.000,- hingga Rp. 14.000,-. Untuk minumannya ada di harga Rp. 2.500,- hingga Rp. 9.000,-.
Zefa Soup Limasan buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00.

How Get There?

[ Map ]


Alamat :
Jl. Mawar, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, DIY.
Kode Pos 55281. Telp. 0813-7799-9704
Instagram : @zefasouplimasan

Teks by : Nisya Rifiani
Foto by : Wawan Setyawan

4 comments:

  1. Tangannya doang yang keliatan ya?

    ReplyDelete
  2. Yummy.... :) Fotonya suhu wawan apik2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, tidak diragukan lagi bahwa dia mastah...

      Delete

Powered by Blogger.