Menelisik Uniknya Tjokro Style Hotel Yogyakarta

October 01, 2017
HOTEL EXPERIENCE

MENELISIK UNIKNYA TJOKRO STYLE HOTEL YOGYAKARTA


MEMASUKI TJOKRO STYLE HOTEL YOGYAKARTA, RASANYA SEPERTI TERBENAM KE ALAM YANG BERBEDA. ITULAH KESAN PERTAMA SAYA KETIKA KALI PERDANA MENGUNJUNGI HOTEL BINTANG TIGA INI... SUASANA UNIK SUDAH TERCIUM MULAI DARI LOBBY DEPANNYA. SPOT-SPOT DI SINI KECE BANGET! JANGAN TERLALU CEPAT SENANG, TERNYATA MASIH ADA KEJUTAN LAINNYA MENANTI DI RUANGAN-RUANGAN LAINNYA.  

Memang, Tjokro Style Hotel Yogyakarta sengaja mengusung desain unik, sesuai dengan kepribadian muda yang kuat. Hotel ini cocok buat traveler yang menginginkan pengalaman menginap yang berbeda.

Medio September 2017, SAS Hospitality, Manajemen Tjokro Style Hotel Yogyakarta, mengajak saya dan kawan-kawan blogger lainnya menikmati sajian sarapan di Citrus Restaurant Tjokro Style Hotel. Suasana hangat terasa, bincang santai mengiringi kami menghunus waktu. Sabtu pagi itu, seusai sarapan, kami berkeliling hotel untuk melihat macam-macam sarana dan prasarana yang menarik banget!
Yuk, kita intip berbagai fasilitasnya...

TJOKRO STYLE LOBBY


Ruangan paling depan merupakan area yang mengusung empat fungsi sekaligus, namanya Apricot Lounge. Di sisi kiri, ada sebuah ruang tunggu, terdapat sofa unik warna-warni. Pada dindingnya tergantung dua lukisan yang ukurannya cukup besar. Di sudut lainnya ada coffe corner, tidak terlalu luas tapi desainnya artistik dan instagenik. Di sisi kanan, ada meja resepsionis. Motif background area ini cukup menarik, terdiri dari susunan kayu yang ditumpuk rapi.

Tak jauh dari sana, ada replika becak jogja tapi ukurannya nggak biasa, lebih besaarrr... Spot ini jadi favorit pengunjung untuk bikin dokumentasi yang lutchu-lutchu. Asyiknya, pihak hotel menyediakan wardrobe dan properti khas Jogja. Di situ ada tangga besar melingkar untuk menuju lantai berikutnya yang terdapat ballroom dan juga ruang tunggu.
 

Semakin masuk ke dalam, ada sebuah koridor dengan tegel unik siap menyambut kita. Cobalah menengadah ke atas, dekorasi langit-langit sangat unik yaitu menggunakan bermacam motif batik yang disusun rapi. Sebelah kiri ada lift, tengok sisi kanannya ada sebuah kursi vintage dan dinding yang dihiasi wall decor klasik. Ini spot foto favorit pengunjung, settingnya memang instagramable banget! Ups, ada kejutan lain di dalam lift, desainnya bisa bikin happy terutama buat para pemburu foto...

TJOKRO STYLE ROOMS


Tjokro Style Hotel Yogyakarta punya tiga tipe kamar, yaitu Superior Rooms, Deluxe Rooms, dan Junior Suits Rooms, total ada 99 kamar hotel. Setiap kamar tentu ada kasur yang empuk, dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti ac, televisi, kulkas mini, brankas pribadi, dan mini bar (ada tea dan coffee-maker). Toiletries di kamar mandinya juga memadai, disediakan hairdryer dan slippers. Khusus di junior suits rooms ada bathtubenya juga!

Dekorasi di kamar hotel ini atraktif, colorfull! Cover bed-nya sih masih didominasi warna putih, tapi ada aksen bermotif kotak-kotak beragam warna ‒termasuk sarung bantalnya. Satu lukisan besar pasti menjadi bagian dekorasi kamar, menambah kesan dinamis pada kamar. Ada blackboard terpampang di sebelah minibar, Tjokro Style Hotel Yogyakarta biasa menuliskan ucapan selamat datang kepada tamu di blackboard ini. Hmm, kamar serperti ini pasti menciptakan kenyamanan kan, bikin betah...

Saat Nisya ke sini, semua kamar sudah disewa coy... So, kalau mau menginap di sini lebih baik reservasi dulu jauh-jauh hari. Pemesanan bisa melalui websitesnya di www.tjokrostyle.com dan temukan harga terbaik!

TJOKRO STYLE RESTAURANT

CITRUS!


Bingung mau menikmati sajian kuliner di Jogja? Ke sini aja...
Citrus Restaurant yang berada di dalam hotel ini tidak hanya diperuntukkan bagi penyewa kamar, tapi juga pengunjung umum. Menu makanan yang ditawarkan di sini sangat beragam mulai dari appetizer, main course, dan dessert, khas dalam dan luar negeri.

Sesi sarapan di Tjokro Style Hotel Yogyakarta bareng managemen dan teman-teman blogger seru banget! Konsepnya all you can eat... Chef menyajikan hidangan khas Indonesia, ada soto, pecel, gudeg, mie ayam, nasi kuning, dan bubur ayam. Jajaran buffet dihuni nasi putih dan nasi goreng, serta lauk pauk dan sayur mayurnya. Pingin sambal? Kerupuk? Tenang, tersedia kok! Menurut saya, taste makanan yang disajikan di restauran ini kuat dan berkarakter. Makanannya enak-enak dan citarasanya keluar karena dimasak dengan bumbu rempah terbaik.

Menu pembuka ada aneka salad dan bubur manis. Hidangan penutupnya bisa pilih aneka buah, pudding, jajan pasar. Tersedia juga banyak macam roti mulai dari cake sampai pastry, ada kue-kue kering juga loh... Untuk minumannya, Tjokro Style Hotel menyajikan beragam jenis kopi dan teh yang bisa diracik sendiri sesuai selera. Ada minuman tradisional yang yang wajib dicicipi yaitu jamu beras kencur dan wedang secang. Tersedia pula juice dan infuse water. Bagi pengunjung yang mau bikin kreasi juice sendiri bisa! Bandrol harga untuk sarapan di sini Rp. 75.000,-. Kita dapat menikmati berbagai hidangan yang disajikan...


Tau Mides Khas Bantul?
Kuliner olahan mie ini jadi menu andalan di Citrus Restaurant Tjokro Style Hotel Yogyakarta. Menurut chef, menu retro favorit ini yang wajib dicoba saat bertandang kemari. Sayangnya menu ini hanya disediakan untuk makan malam, jadi pas saya ke sana belum sempat mencicipinya.

Citrus Restaurant Tjokro Style Hotel juga mengusung konsep menarik. Meja yang digunakan memanfaatkan drum-drum besar. Patron dindingnya bergaya rustic, pencahayaannya minimalis. Lagi, lagi, kalau kita menengadah ke atas, kita akan melihat sesuatu yang unik. Daun jendela warna-warni melekat di sana. Heran juga, dari mana aja mereka dapat daun jendela itu? Cek deh jendela rumah kamu, masih ada nggak? Hehehe!

TJOKRO STYLE MEETING ROOMS & BALLROOM


Lagi, lagi, dan lagi! Tjokro Style Hotel Yogyakarta punya desain unik untuk ruang meeting dan ballroom-nya. Benang merahnya satu, masih bertema batik. Tjokro Style Hotel Yogyakarta sendiri punya 4 meeting room berbagai macam ukuran mulai dari yang paling kecil Pear (32 m2), Olive (78 m2), Grape (63 m2), dan Lime Ballroom (275 m2).

TJOKRO STYLE POOL & UNIQUE SPOT

Tjokro Style Hotel punya kolam renang meski ukurannya nggak terlalu besar, lokasinya bersebelahan dengan Citrus Restaurant. Di sekitaran pool ada tempat nongkrong yang asyik, nggak jauh dari kolam ada mini bar untuk memudahkan kita memesan minuman.

Oh, ya, hotel ini juga punya sky lounge yang menghadirkan pemandangan Kota Jogja. Sunrise dan sunset bisa dinikmati dari sini, tentu suasana malam juga dapat dinikmati di sini. Sky Longe ini nggak dibuka secara reguler, tempat ini biasanya dipakai ketika ada event seperti live music atau barbeque party. Kabarnya Tjokro Style Hotel Yogyakarta punya spa treatment juga, sayangnya saya nggak sempat mampir ke sana.


Interior Tjokro Style Hotel rupa-rupanya memang dirancang secara matang. Tiap sudut terasa istimewa karena berbeda dengan spot lainnya.

TJOKRO STYLE HOTEL SIAP MEMBERIKAN PENGALAMAN UNIK BAGI SETIAP TAMU YANG DATANG...


HOW TO GET THERE?

Tjokro Style Hotel lokasinya strategis, tak jauh dari pusat Kota Jogja. Jalanan menuju hotel ini juga tidak terlalu padat kendaraan.

TJOKRO STYLE HOTEL YOGYAKARTA
Jl. Menteri Supeno No. 48 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

[Map]


Selain itu, ada beanyak alternatif tempat wisata di sekitar Tjokro Style Hotel Yogyakarta, diantaranya Kompleks De Mata – De Arca – De Walik di XT Square Yogyakarta.

Social Media :
Twitter : @tjokrostyle
Fanpage Facebook : Tjokro Style Yogyakarta
Instagram : @tjokrostyleyogyakarta
Websites : www.tjokrostyle.com.


SAS HOSPITALITY DALAM SEKILAS...

Apa sih SAS Hospitality itu?
SAS Hospitality merupakan operator hotel yang mengelola unit Hotel Grand Tjokro di Indonesia, berdiri sejak permulaan tahun 2017. Pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya mengedepankan nilalai-nilai keramahan, budaya lokal, dan spiritual Indonesia. Kini SAS Hospitality juga mengelola tujuh hotel yang ada di Jogja, Klaten, Jakarta, Bandung, Balikpapan, dan Pekanbaru. Dengan empat brand utama mulai dari hotel kelas ekonomi hingga kelas atas yaitu Tjokro Hotel, Tjokro Style, Grand Tjokro, dan Grand Tjokro Premiere.

‒ Review by :: Nisya Rifiani / September 2017 ‒
Foto : Tjokro Style Hotel Yogyakarta

6 comments:

  1. Wuih cakepp banget ya hotel tjokro ternyataaa, aku pengen nginep di sinii ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak traveler, kalau ke jogja nginep sini... hunting foto-foto di sini, instagramable banget...

      Delete
  2. Dari namanya Tjokro aku pikir bakal ngusung konsep tradisional.
    Tapi liat foto2nya ternyata modern ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tjokro ini adalah nama pemiliknya, Pak Tjokro...
      Konsep hotelnya modern banget, nggak jadul kayak namanya, hehehe

      Delete
  3. Replies
    1. Betul mbak, namanya aja yang tradisional, tapi desain hotelnya enggak...

      Delete

Powered by Blogger.