Jogja Scrummy Rilis Premium Carrot Cake

July 01, 2017
EAT & CULINARY STORY

JOGJA SCRUMMY RILIS PREMIUM CARROT CAKE


JOGJA SCRUMMY TENTU SUDAH TIDAK ASING LAGI DI TELINGA MASYARAKAT DALAM KOTA JOGJA PADA KHUSUSNYA, DAN LUAR KOTA JOGJA PADA UMUMNYA. MEMASUKI TAHUN KE DUA, JOGJA SCRUMMY MENGHADIRKAN PRODUK BARUNYA YAITU PREMIUM CARROT CAKE.

Ada yang belum pernah mencicipi Jogja Scrummy? Jika kamu salah satunya, segeralah berburu cake besutan salah satu artis Ibu Kota, Dude Herlino. Apalagi, sekarang ada varian baru, yaitu premium carrot cake... Bagi yang belum tahu, Jogja Scrummy adalah cake dengan tiga lapisan berbeda, paduan dari selai, pastry, dan brownies, dan memiliki filling berbagai rasa. Pastry-nya berbeda dengan produk lain yang kebanyakan kering, yang ini terasa soft dan smooth. Cita rasanya istimewa, saat digigit rasanya lembut dan lumer di mulut. Itu untuk varian regulernya...

Carrot Cake sendiri merupakan jenis cake yang jarang ditemui. Ini bukan cake mainstream yang bisa dibeli di setiap gerai bakery. Tapi di Jogja Scrummy, carrot (wortel) digunakan sebagai bahan baku utama cake premium, dan menjadi salah satu produk unggulan dari Jogja Scrummy. Wortel dipilih karena jenis sayuran ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dan kaya akan vitamin A. Berbeda dengan varian regulernya, premium cake ini terdiri dari dua lapis carrot cake, ditengahnya terdapat filling (sesuai rasa), dan ditaburi dengan topping (sesuai rasa juga).

Cake-nya sendiri lembut namun padat dan tidak mudah hancur. Saat dimakan langsung lumer dan tidak seret di tenggorokan. Meski bertajuk kue wortel, tapi tidak berasa wortel sama sekali. Wortel yang digunakan merupakan hasil pertanian di Lereng Gunung Merapi, seperti Selo dan Boyolali.
Jadi, Jogja Scrummy tak hanya meramaikan pasar cakery saja, tapi juga turut mendorong kesejahteraan petani wortel lokal. Carrot cake terbaru ini disebut premium bukan hanya karena bahan baku dan pengolahannya saja. Tapi juga dari segi penyajiannya yang menaburkan banyak topping dan dikemas dengan box yang berbeda dan eksklusif.

Produk Jogja Scrummy diolah tanpa bahan pengawet dan memakai jenis tepung non-gluten, yang ramah bagi pencernaan. Bahan yang digunakan pun sehat dan halal, sehingga baik dikonsumsi semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua. Karena sama sekali tidak memakai bahan pengawet, Jogja Scrummy hanya tahan selama maksimal 4 hari –jika disimpan dalam suhu ruang, dan maksimal 7 hari –jika disimpan dalam lemari pendingin.

Premium Carrot Cake ini variannya macam-macam, tapi pada dasarnya untuk melengkapi varian cake yang sudah ada sebelumnya. Varian baru premium carrot cake ini yaitu Carrot Cake Cheese Original, Carrot Cake Frozting Cheese, Carrot Cake Chocolate, Carrot Cake Caramel, dan Carrot Cake Peanut. Carrot cake ini bisa dinikmati dengan merogoh kocek mulai dari Rp. 65.000,- hingga Rp. 68.000,-. Cukup terjangkau bukan?

Dalam kurun waktu satu tahun sejak diluncurkannya, Jogja Scrummy sudah membuka empat outlet, yakni Outlet Malioboro, Outlet Adisutjipto, Outlet Brigjend Katamso, dan Outlet Jalan Kaliurang, semuanya di Kota Jogja. Masing-masing lokasinya pun termasuk strategis, mudah dijangkau baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. Outlet Jogja Scrummy buka lebih pagi dan tutup lebih malam, yaitu mulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00 malam.

Carrot Cake ini sebenarnya sudah mulai dipasarkan mulai pertengahan Maret 2017. Namun, produk ini baru diperkenalkan secara khusus kepada blogger dan instagramer, pada Sabtu, 17 Juni 2017 di De Kendil Resto, Jogjakarta. Jogja Scrummy mengundang puluhan pegiat media sosial –termasuk saya‒ untuk berkumpul dan mengenalkan lebih rinci produk baru Jogja Scrummy : Premium Carrot Cake. Owner Jogja Scrummy, Dude Herlino, juga sempat menyapa para blogger dan instagramer yang hadir pada malam itu melalui video call.

Saya sempat mencicipi premium carrot cake yang disajikan malam itu. Dari lima varian carrot cake yang tersedia, saya paling suka varian chocolate, karena rasanya manis dan nyoklat banget. Well, bagi saya, cake coklelat itu rasanya harus manis. Selain bincang santai dan icip-icip produk baru, para blogger dan instagramer juga diperkenankan untuk memberikan masukan kepada Jogja Scrummy. Acara malam itu ditutup dengan foto bersama. Pulangnya, dibawakan satu kotak Jogja Scrummy Premium Carrot Cake -untuk dinikmati di rumah. Beruntung, saya dapet varian Carrot Cake Peanut, cake-nya lembut dengan selai kacang di tengahnya dan taburan banyak kacang di atasnya.

#

“Jogja Scrummy akan terus meningkatkan komitmen untuk terus berkarya, sekaligus memajukan perekonomian DIY."
"Jogja Scrummy juga menghadirkan produk unggulan untuk meningkatkan healthy life style di tengah masyarakat masa kini.”

INGAT JOGJA, INGAT SCRUMMY!

Outlet Jogja Scrummy Jl. Kaliurang
Ruko Cakra, Jl. Kaliurang Km. 5,5 No. 44 Depok, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman, DIY, Indonesia, Kode Pos 55281.
Telp. (0274) 2840649

[Map]



Outlet Jogja Scrummy

Babarsari
Ruko Babarsari Indah Kav 8-9
Jl. Laksda Adisutjipto Km. 7,5 Catur Tunggal, Sleman, DIY.

Malioboro
Jl. Jogonegaran, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY, Kode Pos 55272.
Telp. (0274) 561-961

Brigjend Katamso
Jl. Brigjend Katamso No. 198 Keparakan, Mergangsang, Kota Yogyakarta, DIY, Kode Pos 55131.
Telp. (0274) 4221013

‒ Nisya Rifiani / Juni 2017 ‒
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

No comments:

Powered by Blogger.