Blusukan ke Borobudur Silver di Mungkid, Magelang [Part #2]

May 26, 2017
TRAVEL & ADVENTURE

PART #2
BLUSUKAN KE KOMPLEK BOROBUDUR SILVER GRUP DI MUNGKID, MAGELANG
(MY EXPERIENCE STORY)



HALO! TULISAN INI ADALAH LANJUTAN DARI ARTIKEL SEBELUMNYA... 
JIKA KAWAN RANSEL BELUM BACA TULISAN SEBELUMNYA, SEBAIKNYA BALIK DULU KE PART SEBELUMNYA YAH... :)

BOROBUDUR SILVER SHOWROOM & WORKSHOP

Setelah dari Orang Utan Resto, kami berjalan menuju BS Showroom & Workshop. Gedung BS Showroom & Workshop merupakan gedung utama di Komplek BS Grup Mungkid. Letaknya ada di tengah – depan, bersebelahan dengan Orang Utan Resto. Bangunannya tampak paling menonjol dibandingkan dengan bangunan lainnya. Artshop Borobudur Silver ini lumayan luas. Ada dua pintu jika hendak masuk ke dalam artshop, yaitu pintu masuk melalui lobby, dan pintu masuk melalui ruang workshop.


Kami masuk melalui pintu yang kedua, dan langsung disuguhi ruang workshop pembuatan kerajinan perak. Ada beberapa pengrajin yang sedang bekerja, dan asyiknya kita (pengunjung) bisa melihat, bahkan bisa mencoba membuat kerajinan perak sendiri.
Semakin masuk ke dalam, kita akan sampai di showroom. Ruangannya cukup besar, koleksi kerajinan perak sangat lengkap, mulai dari jewelry, handycraft, accessories, silver plated, dan masih banyak lagi. Produk kerajinan di sini mengusung desain klasik, modern, dan kontemporer, hasil kolaborasi ide antara desainer dan Bu Selly (Owner BS Grup).
Produk Borobudur Silver mempunyai ciri khas yaitu filigri, kerajinan tangan yang memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketelitian dalam proses pembuatannya.

Gaya dulu di artshop Borobudur Silver Mungkid...

Keluar dari gedung utama, kami langsung menuju halaman belakang yang luas. Ternyata di belakang masih ada sebuah bangunan yang digunakan sebagai workshop pembuatan mebel kayu, tapi saat itu kami tidak masuk ke dalamnya. Selain itu, ada garden yang luas yang sering digunakan untuk outbond.

Azan maghrib berkumandang. Nsya sholat maghrib berjamaah dengan para blogger dan juga karyawan di musholla kecil yang ada di bagian depan. Tampaknya ini adalah musholla yang digunakan oleh karyawan saja. Mungkin ada musholla lain yang lebih besar namun tidak ditunjukkan keada kami para blogger.

Meski musholla-nya sendiri cukup reseprentatif, Nsya berpendapat tempat tersebut kurang nyaman terutama untuk tempat wudhu putri (tidak ada tempat khusus). Kamar mandinya tidak cukup bersih dan kurang wangi, penerangan musholla-nya pun juga kurang. Sarung, mukena dan sajadah yang disediakan di musholla cukup banyak, tetapi sayangnya kurang terawat. Harapannya ke depan, semoga musholla ini bisa mendapat perhatian lebih banyak...

Setelah selesai sholat, para blogger kembali ke venue pertama, yaitu Borobudur Silver Resto...

BOROBUDUR SILVER RESTO

BS Resto lokasinya ada di sebelah selatan bangunan induk Borobudur Silver Showroom & Workshop.
Bangunan restoran ini sangat etnik, memadukan bangunan limasan Jawa. Hampir semua ornamen dikemas dengan style kayu jati berkualitas tinggi. BS Resto sendiri terdiri dari 5 bangunan yang eksotik, yaitu 2 limasan kembar, area balcony di lantai 2, area garden di lantai bawah, serta area kolam dan gazebo.

Diantara lima area tersebut, area balcony di lantai 2 adalah tempat paling populer dan diminati oleh pengunjung. Area balcony juga merupakan tempat utama di BS Resto. Dan di sinilah kami para blogger diterima dan dijamu oleh Tim Manajemen BS Grup.


Dari area balcony, kita dapat menikmati lukisan alam yakni, di sebelah selatan ada panorama The Slepping Budha di Bukit Menoreh, di sebelah barat ada pemandangan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Suasana akan semakin eksotik ketika beranjak sore, karena kita akan dimanjakan dengan pemandangan matahari tenggelam. Tak jarang sunset itu memancarkan lembayung jingga diantara birunya langit...

BS Resto sendiri menyajikan 20 menu utama, sebagian besar menu Indonesia, sebagian lagi menu Eropa. Menu yang disajikan sangat memperhatikan baik dari bahan, proses pemasakan, citarasa masakannya, hingga presentasi penyajiannya.

Malam itu, para blogger dijamu dengan menu-menu andalan BS Resto, kali ini bernuansa Indonesia. Diantaranya ada soup, bakmi, bakwan jagung, tumis wortel & brokoli, dan sapi bumbu lada hitam, serta pelengkap-pelengkapnya seperti acar, sambel, dan kerupuk. Hampir semua menu nsya suka, dan taste yang tidak bisa nsya lupakan adalah menu sapi lada hitamnya endeus binggo. Kemarin sebenernya pengen nambah sapi lada hitamnya itu, tapi malu...

Setelah makan malam bersama, aara kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan dan tanya jawab. Acara pada malam itu ditutup dengan pembagian doorprize berupa bingkisan kopi bagi tiga penanya terbaik dan voucher belanja di Borobudur Silver. Alhamdulillah, rejeki anak yang tidak begitu sholeha, nsya dapet voucher belanja dari hasil pengundian nomor urut kehadiran. Meski bersyukur, tapi sebenernya nsya lebih pengen dapet bingkisan kopinyaaa...


OTHER...

Komplek BS Grup Mungkid ini juga didukung dengan fasilitas yang memadai. Pihak manajemen menyiapkan area parkir yang luas dan representatif. Fasilitas lainnya yaitu kamar mandi, jumlahnya cukup banyak ada 85 – 100 (ada yang sedang dalam tahap pembangunan). Blok kamar mandi ini letaknya ada di Orang Utan Resto, dan di sini kamar mandi untuk laki-laki dan perempuan dibedakan supaya pengunjung mendapatkan privasi.

[Foto]

Acara ditutup jam 8 malam, dengan saling bersalaman... Hmmm, sayangnya nggak ada foto bersama, mungkin karena terlalu malam jadi lupa untuk mengabadikan foto bersama.
Nsya dan partner blogger sya segera bersiap-siap, dan segera kembali ke Kota Jogja...

Terima kasih BS Group sudah mengundang kami para blogger...

#

Ketinggalan baca bagian pertama cerita ini?
Balik aja ke :: Part #1

Terima kasih sudah mampir ke blog nsya...
Jangan kapok yah baca-baca pengalaman nsya...

BOROBUDUR SILVER YOGYAKARTA
Jl. Menteri Supeno 41 Jogjakarta
Telp. (0274) 374-037 | Fax. (0274) 375-439

[Map]

BOROBUDUR SILVER MUNGKID, MAGELANG
Jl. Mayor Kusen Km. 2,4 Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.
Telp. (0293) 789-322

[Map]

‒ Teks & Foto by : Nisya Rifiani / Mei 2017 ‒
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

No comments:

Powered by Blogger.