Blusukan ke Borobudur Silver di Mungkid, Magelang [Part #1]

May 26, 2017
TRAVEL & ADVENTURE

PART #1
BLUSUKAN KE KOMPLEK BOROBUDUR SILVER GRUP DI MUNGKID, MAGELANG
(MY EXPERIENCE STORY)


PEKAN LALU, SELASA, 16 MEI 2017, NSYA DAPET UNDANGAN DINNER & GATHERING BLOGGER YANG DISELENGGARAKAN OLEH BOROBUDUR SILVER ATAU YANG LEBIH DIKENAL DENGAN NAMA BS GRUP.
Jujur saja, Nsya begitu excited ketika mendapat kesempatan ini dari seorang kawan blogger, Daniel Roy. Pun saat datang ke acara ini, Nsya tak surut semangat meski lokasinya cukup jauh dari Kota Jogja.

Dinner & Gathering Blogger ini digelar di salah satu restoran BS Grup, yaitu BS Resto. Lokasi restoran mewah dan berkelas ini ada di Komplek BS Grup Mungkid yaitu di Jl. Mayor Kusen Km. 2,4, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Kompleks BS Grup Mungkid letaknya sangat strategis, berada pada jalan utama Jl. Raya Borobudur yang merupakan ‘gerbang utama’ jika akan menuju ke dan/atau pulang dari Candi Borobudur.

Map Komplek BS Grup Mungkid

[Map]


Lokasinya cukup mudah ditemukan, apalagi jika menggunakan gps.
Ada papan penunjuk jalan yang cukup besar yang menunjukkan letak Komplek BS Grup Mungkid.

Nsya memulai perjalanan ke sana pukul tiga sore, start dari Jl. Wonosari, Jogjakarta. Berdua bersama seorang kawan blogger, kami menunggang sebuah motor dan meluncur menuju Mungkid, Magelang. Jarak 32 kilometer kami tempuh dalam waktu hampir dua jam. Maklum, kami sempat terjebak macet di dalam Kota Jogja, dan di beberapa titik traffic light menuju Mungkid, Magelang.

Kami sedikit terlambat ketika sampai di lokasi, waktu itu kira-kira sudah pukul empat lewat. Tapi untungnya acara belum dimulai. Kami segera menuju venue, melakukan daftar ulang, dan mengambil goodie bag.
Setelah itu, kami berbaur dengan belasan blogger lainnya sudah hadir lebih dulu dalam acara tersebut. Kebanyakan para blogger berasal dari Kota Jogja, Magelang, dan sekitarnya. Sebagian dari mereka sudah nisya kenal dan pernah jumpa darat...

Sebelum acara dimulai, coffee break dulu...
Kami disuguhi teh, kopi, dan camilan tradisional.


On The Table : Hot Coffee, Kripik Singkong, dan Pisang Goreng Kipas.
Nsya sebenernya jarang minum kopi, tapi hari itu hectic dari pagi sampai sore, masih ditambah perjalanan pulang nanti. Rasanya Nsya butuh suntikan kafein untuk sedikit menyentak otak, jadi nsya pilih minum kopi...

Setelah menikmati kudapan lezat itu, acara secara resmi dibuka oleh MC Pak Priyo. Dalam acara tersebut, Pak Priyo memperkenalkan Tim Manajemen BS Grup, yaitu Bu Elly, Pak Adi, dan Pak Tohar, serta beberapa karyawan lain. Kemudian, para blogger dibawa berkeliling Kompleks BS Group Mungkid.
Kami mengunjungi lini usaha BS Grup, kebetulan lokasinya berada di Komplek BS Grup Mungkid. Lini usaha tersebut yaitu Orang Utan Resto, Borobudur Silver Resto, Borobudur Silver Showroom & Workshop. Bu Elly, secara khusus memandu para blogger menyambangi tempat-tempat itu, satu persatu…

Oh, ya, baiknya nsya cerita dulu tentang Borobudur Silver Grup, sebelum nsya masuk ke cerita tentang perjalanan mengelilingi Komplek BS Grup Mungkid...

BOROBUDUR SILVER GRUP


Nama Borobudur Silver bagi nsya tak asing lagi. Sebelumnya, nsya selalu mengira, Borobudur Silver berpusat di dekat Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, sesuai namanya... Tapi ternyata nsya salah besar, saudarah-saudarah...

Borobudur Silver berdetak pertama kali di Kota Jogja, tiga puluh tahun silam. Artshop Borobudur Silver yang pertama ada di Jl. Menteri Supeno No. 41 Yogyakarta. Borobudur Silver inilah merupakan cikal bakal berdirinya Borobudur Silver Grup. Head Office BS Grup juga dipusatkan di sini...
Seiring dengan perkembangan pariwisata dan permintaan konsumen, serta mitra kerja, BS Grup mendirikan artshop kedua yang berada di Jl. Mayor Kusen Km. 2,4, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Borobudur Silver berharap dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen wisatawan baik dalam maupun manca. Maka dari itu, Borobudur Silver selalu memberikan produk seni kerajinan yang berkualitas dan terjamin mutunya, dengan desain yang up to date, dan harga yang sangat kompetitif.

Selengkapnya klik di sini.
Atau kunjungi situs resminya di sini.

Oke, mari kita mulai perjalanan kita menyusuri Komplek BS Grup Mungkid...

ORANG UTAN RESTO

Orang Utan Resto adalah destinasi pertama perjalanan para blogger sore itu. Orang Utan Resto ada di sisi paling utara dari Komplek BS Grup Mungkid. Begitu sampai di pintu masuk, kita akan disambut oleh ‘saudara tua’ kita. Ya, ada induk orang utan dan anaknya, inilah ikon retoran ini. Eh tapi ini hanya berupa patung ya, bukan beneran!


Dan pastinya, ikon seperti ini selalu populer dan menjadi sasaran obyek foto oleh pengunjung yang datang. Termasuk para blogger, mereka mengantre nunggu giliran berfoto bareng dengan si orang utan. 
Tapi nsya ogah foto bareng dengan si orang utan, pun ogah motret full body. Rasanya serem aja, hehehe..

Resto ini menyediakan keperluan makan baik untuk perseorangan maupun grup pariwisata. Tak perlu khawatir tidak mendapat meja, karena restoran ini di-setting untuk melayani grup pariwisata dan mempunyai kapabilitas yang luas. Menurut penuturan Bu Elly, Orang Utan Resto mampu melayani dan menampung hingga 1000 pengunjung dalam satu waktu.

Orang Utan Resto juga menyediakan kubik khusus yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh dan merchandise, seperti tas, kaos, sepatu, dompet, gantungan kunci, dan barang kerajinan lainnya, hingga makan khas daerah. Tentu bandrol harga barang-barang tersebut sangat terjangkau.

Wah, ceritanya udah kepanjangan. Nsya sambung di artikel berikutnya yah...

Bersambung ke :: Part #2

‒ Teks & Foto by : Nisya Rifiani / Mei 2017 ‒
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

No comments:

Powered by Blogger.